MOHON MAAF UNTUK MAKALAH DAN ARTIKEL SILAHKAN DOWNLOAD PADA LINK DI SETIAP AKHIR MAKALAH DAN ARTIKEL

Saturday, January 14, 2012

Artikel Manajemen Pemasaran - Strategi Pemasaran

Artikel Manajemen Pemasaran


STRATEGI PEMASARAN YAMAHA - HONDA
Indonesa merupakan salah satu terbesar di dunia untuk pasar sepeda motor, setelah India  dan China. Karena itulah para produsen sepeda motor dunia beranggapan pasar Indonesia sangat penting.

Dalam waktu beberapa tahun ini kita dapat menyaksikan sebuah persaingan yang menarik dan amat keras  antara produk "Yamaha dan Honda". Setelah bertahun-tahun produk "Honda" menguasai "pangsa" pasar dengan menakjubkan, kini kejayaan Honda nampaknya mulai tergeser dan siap-siap untuk menyerah di serbu oleh produk "Yamaha".

Fenonema keberhasilan "Yamaha" menggeser "Honda" memang sebuah fenomena yang amat menarik di lihat dari strategi pemasarannya. Strategi pemasaran "Yamaha" untuk mengalahkan "Honda" ini dimulai sejak mereka sukses launching sepeda motor matic bermerk Mio.

Saat itu,pasar untuk skuter matic ini memang sangat baru buat konsumen di Indonesia. Karena hal tersebut Yamaha menganggap bahwa ini salah-satu peluang terbaik guna merebut pasar sepeda-motor di Indonesia. Pada saat "Yamaha" mulai launching Mio, Honda merasa tenang - tenang saja atau mungkin Honda memiliki rasa percaya diri yang ber-lebihan. Orang-orang menyebutnya sebagai "danger of complacency" atau merasa puas yang berlebihan.


Artikel dan Makalah lain...

0 komentar:

Post a Comment